Menjelang Pengumuman CPNS 2013

Bagaimana kesiapan pusat menjelang pengumuman CPNS 2013, berikut hasil petikan wawancara wartawan JPNN.com, Mesya Muhammad dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar, di Jakarta kemarin. 


Ada kekhawatiran tertundanya pengumuman CPNS memicu kecurigaan masyarakat terhadap potensi permainan . Bagaimana menurut Anda?
Bisa saya maklumi. Sebenarnya saya sudah meminta Panselnas dan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri untuk mengumumankan hasil TKD pada 14 Januari. Namun oleh Panselnas dan konsorsium mengalami kesulitan untuk memenuhi tanggal tersebut. Dengan alasan masih banyak lembar jawab komputer (LJK) yang belum selesai diolah, mengingat instansi daerah terlambat memasukkan LJK. Bayangkan saja, targetnya paling lambat tiga hari sejak tes pada 3-4 November sudah dimasukkan LJK-nya, daerahnya baru memasukkan hingga pekan ketiga November. Inilah yang membuat pemeriksaan menjadi terhambat. 

Mengapa pengumuman dilaksanakan 24 Desember, saat suasana Natal? Apakah karena ingin meredam emosi masyarakat?
Ah tidak juga, kebetulan aja Panselnas dan konsorsium baru menyelesaikan datanya mendekati perayaan Natal. Lagi pula pelamar kan tidak harus melihat pengumumannya ke kantor, tapi bisa lewat website. Sedangkan pengurusan berkas kan tidak langsung, tapi beberapa hari setelah itu, bagi yang tidak mengadakan tes kompetensi bidang (TKB). 

Nah, yang terbaru saya dapat laporan kalau daerah-daerah menolak mengumumkan hasil TKD pada 24 Desember. Mereka minta Panselnas yang mengumumkan duluan. Kalau bagi kami tidak masalah, Panselnas akan tetap mengumumkan hasil TKD pada 24 Desember lewat website resmi KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan media partner.
Namun, yang diumumkan hanya hasil LJK saja. Sedangkan yang menetapkan kelulusan adalah pejabat pembina kepegawaian dengan berdasarkan hasil LJK olahan Panselnas dan Konsorsium PTN.


         INFO :www.pengumuman-cpns.

0 komentar:

Smp N2 Tanjung balaiCopy Right:2012.